Wajib Bawa Tusuk Gigi dan Kunyit Saat Makan Bakso,Ini Alasannya
Wajib Bawa Tusuk Gigi dan Kunyit Saat Makan Bakso,Ini Alasannya

dikala ini banyak produsen santapan yang tidak bertanggung jawab dengan terencana mengombinasikan olahan kimia borax pada olahan makanannya. dampak borax yang dikasih pada santapan mampu membetulkan struktur dan juga tekstur makanan.

Seperti contohnya apabila boraks dikasih pada bakso, hendak membikin bakso tersebut amat kenyal dan juga tahan lama, sebaliknya pada kerupuk yang memiliki boraks bila digoreng hendak mengembang dan juga empuk dan mempunyai tekstur yang bagus dan juga renyah.
Bukan cuma pada bakso, pemakaian borax pula telah universal dikasih pada mi basah, lontong, ketupat, dan juga kecap yang biasa dipakai di golongan warga pada umumnya.

Efek negatif dari pemakaian borax dalam pemanfaatannya yang salah pada kehidupan mampu berakibat amat kurang baik pada kesehatan manusia. Borax mempunyai dampak toksin yang beresiko pada sistem metabolisme manusia sebagaimana halnya zat – zat ekstra santapan lain yang mengganggu kesehatan manusia. Parahnya, santapan yang telah diberi borax dengan yang tidak ataupun masih alamiah amat susah dibedakan, tidak dapat dibedakan cuma dengan panca indera biasa.

Lalu gimana kita mampu mengenali santapan yang memiliki borax ataupun tidak? terdapat trik gampang hasil penemuan 2 siswi SMAN 3 Semarang, Dayu Laras Wening dan juga Luthfia Adila. Mereka telah menciptakan trik mengetahui borax yang tercantunm pada santapan dengan trik yang amat gampang dan juga praktis, ialah cuma dengan tusuk gigi.

Caranya: tusukkan tusuk gigi pada kunyit terlebih dahulu, setelah itu tusukkan pada santapan yang hendak diuji. sehabis hampir 5 detik, hingga hendak nampak apakah santapan tersebut memiliki boraks ataupun tidak.
Kunyit hendak bereaksi terhadap olahan kimia tercantum borax ialah dengan pergantian warna.

Bila santapan memiliki borax, hingga tusuk gigi tersebut hendak bercorak merah. Jadi untuk kamu penggemar bakso butuh berupaya trik ini buat membenarkan bakso yang hendak kamu santap memiliki borax ataupun tidak. Dayu dan juga Luthfia menamakan temuannya tersebut dengan SIBODEX (stick of borak detector). penemuan mereka ini sukses menyabet medali emas pada International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2014, suatu ajang kompetisi inovasi anak.

Selamat menikmati bakso leluasa dari BORAX, mudah – mudahan bermanfaat, silahkan dishare

LEAVE A REPLY