Toyota Siap Luncurkan Taksi Masa Depan
Toyota Siap Luncurkan Taksi Masa Depan

Toyota dan komisi perusahaan taksi di Jepang bersepakat untuk mengembangkan generasi baru taksi untuk masa depan. Taksi model baru itu ditargetkan bakal mulai beredar pada 2017 mendatang, dan siap sepenuhnya pada 2020 saat Olimpiade berlangsung di Tokyo.

Jalanan Tokyo saat ini diisi oleh taksi-taksi keluaran berbagai merek dengan jenis yang berbeda. Semua berbasis dari model produksi. Kendati demikian, model-model itu lalu mengerucut menjadi dua, yakni Toyota Crown Comfort dan Nissan Cedric.

Masalahnya, dua model itu sudah uzur. Beberapa di antaranya bikinan 1990-an yang hanya menerima sejumlah modifikasi. Bahkan masih banyak taksi-taksi itu yang masih menggunakan tarnsmisi manual.

Toyota berpikir, ini saatnya meningkatkan spesifikasi taksi yang fokus pada tiga elemen penting, yakni meningkatkan sistem keamanan, menambah kenyamanan pengguna, dan menyiapkan servis dengan segala bahasa.

Di area urban seperti Tokyo, Toyota juga mempelajari kemungkinan penggunaan teknologi otonomos. Bukan untuk menggantikan pengemudi, namun bertugas untuk membantu pengemudi untuk memenuhi permintaan konsumen.

source: kompas.com

LEAVE A REPLY