Tak Terima Kalah Dalam Debat Kasus Ahok, Jubir FPI Ini Ajak Berantem Hingga Polisi Turun Tangan
Tak Terima Kalah Dalam Debat Kasus Ahok, Jubir FPI Ini Ajak Berantem Hingga Polisi Turun Tangan

Jejakmalam – Tak Terima Kalah Dalam Debat Kasus Ahok, Jubir FPI Ini Ajak Berantem Hingga Polisi Turun Tangan – Terjadi kekisruhan antara peserta dan pemateri dalam sebuah diskusi di Hotel Abraha Jakarta Selatan dengan tema “Membedah Kasus Ahok Apakah Penistaan Agama” pada Selasa (01/11).

Awalnya diskusi tersebut berjalan lancar dan aman hingga pembicara terakhir. Namun saat sesi tanya jawab dimulai, salah satu penanya yang enggan menyebutkan namanya, mengeluarkan statmen yang secara tidak langsung menyerang FPI dengan mengatakan, “jangan teriak-teriak dengan memakai kedok agama.”

Hal tersebut sontak membuat Munarman geram lalu merebut mic Moderator. “Saya dari awal tidak berbicara agama yah dalam konteks ini. Saya dari tadi bicara soal hukum dan bukan soal agama. Anda hati-hati anda yah,” cetus Munarman menurut Pantauan Laporannews di Hotel Abraha, Jakarta Selatan, Selasa (01/11).

Perbincangan panas berlanjut hingga akhirnya Munarman berdiri sembari menunjuk dan mencoba menghampiri penanya dan minta menyelesaikan perkara ini di luar forum. “Sudah lah kita tidak usah diskusi. Kita selesaikan saja keluar. Anda tahu kan siapa saya?” tegasnya.

Seorang penanya pun membalas dengan sedikit emosi. “Anda sudah mengancam saya. Anda tidak bisa diajak diskusi. Ini tidak intelektual, Anda jangan ancam-ancam saya yah,” sahutnya.

Kejadian ini tentu membuat kisruh suasana. Pihak kepolisian, para peserta dan panitia mencoba melerai kejadian tersebut. Tak lama kemudian kondisi perlahan membaik dan kondusif setelah kedua belah pihak didinginkan.

Diskusi yang dimulai sejak pukul 10.00 Wib ini kembali berjalan hingga usai. Dalam diskusi tersebut, hadir juga sebagai pemateri, perwakilan Irjen. Pol. Boy Rafli Amar, Kadiv Humas Polri dan politisi PDI P Erwin Moeslimin Singajuru.

Sosok Munarman memang tidak asing lagi bila diajak diskusi.  Pada tahun 2013 silam Munarman juga menyiram air dimuka Guru Besar UI saat LIVE di TV ONE.

Aksi penyiraman air minum oleh Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman ke wajah sosiolog sekaligus guru besar Universitas Indonesia, Tamrin Amal Tomagola, sangat disayangkan oleh berbagai pihak.

Baca Juga : Muak Terus Disudutkan!! Jokowi Akhirnya Angkat Bicara Terkait Sidang Perkara Ahok 

LEAVE A REPLY