Tabrakan Beruntun Antara 5 Mobil Terjadi Saat Mudik
Tabrakan Beruntun Antara 5 Mobil Terjadi Saat Mudik

Dini hari tadi, terjadi tabrakan beruntun di Jalur Selatan. Kecelakaan yang melibatkan 5 mobil, terjadi di Jalan Ahmad Nasution jelang Bundaran Linggajaya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kecelakaan bermula saat mobil paling depan berjenis Daihatsu Ayla, menghentikan laju kendaraannya. Namun, pengemudi mengaku jika dirinya dalam kecepatan sedang dan relatif pelan, juga tidak melakukan rem mendadak.

“Saya itu berhenti memang, karena di depan juga sudah nyala lampu remnya. Tapi kecepatan saya pelan, hanya 20-an kilometer perjam. Dan enggak ngerem mendadak,” ujar Wawan warga Bandung yang hendak mudik ke Jawa Tengah, Minggu (3/7/2016).

Namun tidak berselang lama setelah Wawan menghentikan kendaraannya, sebuah hantaman cukup keras dirasakan Wawan di bagian belakang mobil yang dikendarainya. Tabrakan pun terjadi sebelum akhirnya disusul 3 mobil lainnya.

“Begitu saya berhenti, ngerem, saya ditabrak. Belakang penyok,” lanjut Wawan menjelaskan.

Secara urutan, mobil Daihatsu Ayla yang dikendarai Wawan, ditabrak oleh mobil Toyota Avanza warna hitam, lalu ditabrak lagi oleh Honda CR-V, kemudian disusul 2 Toyota Avanza warna putih di belakangnya.

Dari kejadian tersebut, tidak ada korban baik luka maupun jiwa. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kelima mobil, pengemudi, dan penumpang, dibawa ke Polres Tasikmalaya untuk dimintai keterangan.

LEAVE A REPLY