Surya Paloh Nyaris diTembak Di Filipina
Surya Paloh Nyaris diTembak Di Filipina

Bebasnya para sandera Indonesia dari kelompok militan Abu Sayyaf, tentu membuat lega kita semuanya. Selain tim negosiasi, mungkin saja ada pihak-pihak lain yang merasa turut terlibat dalam pembebasan sandera ini.

Hal ini pula yang kemudian memunculkan adanya klaim dari beberapa pihak, yang merasa telah turut berjasa dalam pembebasan para sandera. Tentunya hal inipun tak luput dari pengamatan para Netizen di ranah maya Indonesia.

Saat ini, beredar sebuah foto yang menunjukan siaran berita dari Metro TV, terkait pembebasan sandera. Dalam foto tersebut terlihat jelas running text yang menyatakan bahwa Surya Paloh Nyaris Tertembak Di Filipina.

Masih belum diketahui secara pasti kebenarannya, tetapi anda bisa mengklik link Pembebasan Sandera yang saat ini sedang menghebohkan para Netizen di jagat maya. Tentunya akan banyak dari kita yang merasa penasaran di buatnya, dan mecoba untuk mecari tahu akan kebenarannya.

Sebagai media rakyat yang mengedepankan fakta, Soeara Rakjat pun merasa terpanggil untuk mencari kebenaran. Namun hingga artikel ini diturunkan, masih belum ditemukan kecocokan antara klip yang beredar dengan berita-berita di Metro TV hari ini.

Dari hasil penelusuran tim redaksi kami, ditemukan sebuah klip yang sangat identik dengan berita yang sedang hangat saat ini. Namun sayangnya dalam klip tersebut terlihat jelas ada sedikit perbedaan di running text, atau teks yang berjalan.

Selain itu, pembawa acara ‘Metro Hari Ini’ dalam foto tersebut yaitu Indra Maulana dikabarkan sudah tidak bekerja di Metro TV lagi. Indra Maulana sendiri saat ini dikabarkan menjadi pembawa acara berita di CNN Indonesia.

Dapat disimpulkan bahwa berita yang beredar luas dan massif saat ini hanyalah meme-meme hasil kreatifitas dari para Netizen di tanah air. Entah apa motifnya, namun jika dicermati dengan maraknya berita saat ini, sangat mungkin itu hanya sebuah bentuk parodi.

source: sorak.in

LEAVE A REPLY