Sungguh Menggelikan, Inilah Alasan Sebenarnya Demokrat Larang Ruhut Dukung Ahok
Sungguh Menggelikan, Inilah Alasan Sebenarnya Demokrat Larang Ruhut Dukung Ahok

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin menilai tak masalah jika Ruhut Sitompul secara pribadi mendukung Basuki T Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI 2017. Namun yang dia sayangkan, Ruhut merupakan koordinator juru bicara Demokrat yang melekat dan tak bisa dipisahkan. Sementara Demokrat belum bersikap tentang Pilgub DKI.

“Kita tidak ada urusan silakan mendukung, tapi atribut sebagai koordinator juru bicara tidak boleh melekat,” kata Amir saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (23/8/16).

Mantan Menkum HAM ini menegaskan, Majelis Tinggi Demokrat tengah menggodok nama bakal cagub DKI yang akan diusung nanti. Karena itu, dia tak mau publik mentertawakan sikap Ruhut yang mendukung Ahok, padahal partainya belum bersikap.

“Dimana Demokrat belum, majelis tinggi belum memutuskan siapa yang akan didukung partai, kita inikan satu organisasi, memiliki sistem, jangan bikin lucu-cuan, nanti publik menertawakan,” tegas Amir yang juga Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat ini.

Amir menambahkan, semua kader partai harus taat dalam aturan organisasi. Dia menyatakan, tidak boleh seorang pun seenaknya bicara tanpa komunikasi lebih dulu dengan partai.

“Tidak ada sistem peraturan semua orang seenaknya saja bicara, itu tidak boleh, kita inikan partai modern,” pungkasnya.

source: merdeka.com

LEAVE A REPLY