SBY Suruh Jokowi Tidak Perlu Bangga Kalau Hanya Bisa Bangun Infrastruktur di Darat
SBY Suruh Jokowi Tidak Perlu Bangga Kalau Hanya Bisa Bangun Infrastruktur di Darat

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengingatkan pemerintah untuk tidak terlalu berfokus membangun infratsruktur di darat.

Dirinya mengingatkan agar sektor perairan juga harus mendapat porsi pembangunan.

“Jangan puas membangun transportasi darat. Kereta api penting memang, jalan penting, tapi ingat laut dan udara juga diperlukan,” kata SBY saat orasi ilmiah di Gedung Manggala Wanabakti, Sabtu (27/8/2016).

Mantan Menko Polhukam era Presiden Megawati Soekarnoputri itu menilai pelabuhan dan bandara juga harus lebih banyak dibangun oleh pemerintah.

Tidak dapat dipungkiri bahwa minyak dan gas di lepas pantai juga menjadi sumber penerimaan negara.

“‎Perikanan juga jangan salah kelola ikan, pariwisata eko tourisme di Indonesia timur banyak yang bisa jadi obyek wisata, pembangunan masyarakat pesisir,” ujarnya.

SBY mengingatkan pemerintah bahwa jangan sampai terlambat membangun infrastruktur di perairan.

Menurutnya, kita perlu konsep strategi kebijakan pembangunan yang memanfaatkan potensi di daratan dan lautan.

“Selama ini kita heavy di daratan, kita ingin seimbang. Dua-duanga penting tidak boleh pincang,” katanya.

8 COMMENTS

  1. presiden-ri paling mangkrak sepanjang sejarah republik ini… dua periode org2 tertipu gayanya saja, hasilnya “NOL” besar…menteri2/ oknum2 dari partainya sendiri sampai lengser msh ada yg ketangkap kpk.. history paling memalukan, lalu apa yg mo dibanggakan??? … mo dibandingkan dgn jokowi, adalah perbandingan antara buah pare dan apple….

  2. Waduuh paaak…jokowi itu pantas bangga dgn apa yg dia lakukan karna sangat jelas terlihat kemajuannya jadi gak usahlah pak mengeluarkan kritik yg hanya akan membuat orng melihat kebelakang dan menilai kinerja bpk selama 2 periode sukses atau gagal…

  3. Sebenarnya p. Sby itu mersa malu..2 periode menjadi presiden..proyek2 pada mangkrak….korupsi banyak..centuri..hambalan…

LEAVE A REPLY