Ahok & Habib Rizieq Terjerat Kasus Penistaan Agama, Sandiaga Uno Terjerat Kasus Penistaan Politik
Ahok & Habib Rizieq Terjerat Kasus Penistaan Agama, Sandiaga Uno Terjerat Kasus Penistaan Politik

Jejakmalam – Ahok & Habib Rizieq Terjerat Kasus Penistaan Agama, Sandiaga Uno Terjerat Kasus Penistaan Politik – Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Parta Nasdem DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan, partainya berencana melaporkan calon wakil gubernur DKI Jakarta ke Bawaslu DKI.

Hal ini terkait deklarasi dukungan terhadap Anies dan Sandiaga yang dilakukan sejumlah kader Partai Nasdem. Sandiaga disebutnya telah menghadiri kegiatan deklarasi tidak resmi yang mengatasnamakan Partai Nasdem.

“Sandiaga akan kita laporkan ke Bawaslu. Ini kan sudah jelas Nasdem mendukung Ahok dan Djarot, tindakan penistaan politik jangan dilakukanlah,” ujar Bestari kepada Kompas.com, Selasa (27/12).

“Kami akan laporkan Sandi terkait pemakaian nama Nasdem pada acara yang dia hadiri tanpa seizin Nasdem,” kata Bestari.

Bestari mengatakan, Partai Nasdem tidak melarang kadernya memiliki pandangan yang berbeda soal pilihan cagub dan cawagub DKI. Namun, hal yang tidak etis adalah mengatasnamakan Partai Nasdem atas deklarasi dukungan itu. Sebab, kata Bestari, Partai Nasdem sudah mendeklarasikan diri mendukung pasangan Ahok dan Djarot.

“Mana bisa ada deklarasi di atas deklarasi? Kita sudah deklarasi dukung Ahok kok,” ujar Bestari.

Bestari pun meminta pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tetap menjunjung etika politik dengan tidak memecah belah partai. Dia menegaskan kegiatan deklarasi dukunga terhadap Anies-Sandi oleh segelintir kader Nasdem bukan tanggung jawab partainya.

Saat ini, dia sedang mengumpulkan semua DPC Partai Nasdem termasuk yang melakukan deklarasi itu. Keputusan terhadap kader yang membelot tersebut akan diputuskan usai rapat.

“Kami mempersiapkan tindakan hukum kepada para oknum yang menggunakan nama Nasdem tanpa izin,” ujar Bestari.

Sebelumnya, 10 perwakilan Partai Nasdem di sepuluh kecamatan Jakarta Timur menyatakan kompak mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta. Bahkan, mereka turut menjanjikan 300.000 dukungan suara tambahan dari kader dan simpatisan Partai Nasdem dari total pemilih di Jakarta Timur untuk Anies-Sandi.

Para kader Partai Nasdem yang memberikan dukungan tampak hadir masih mengenakan kemeja kotak-kotak khas gaya pendukung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Setelah menyatakan niatnya, semua kader secara serentak membuka kemeja kotak-kotaknya. Di dalam kemeja mereka, terlihat ada kaos berwarna merah dengan gambar wajah Anies dan Sandi. Setelah itu, mereka pun berpose dengan menunjukkan tiga jari, tanda mendukung pasangan Anies-Sandi dengan nomor pemilihan tiga.

Baca Juga : Dosen King Fahd Arab Saudi Sebut Membela Ahok Sama Dengan Membela Islam, Haters Terdiam!!

LEAVE A REPLY