Rupiah Semakin Menguat diBawah Jokowi
Rupiah Semakin Menguat diBawah Jokowi

Usai Presiden Jokowi mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle pada pukul 11.10 WIB lalu, nilai tukar rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) bergerak menguat.

DIkutip dari data Bloomberg, setelah pengumuman reshuffle, rupiah melesat ke level Rp 13.108/USD, Nilai tukar ini dibandingkan pagi tadi mengalami penguatan yaitu di Rp 13.160/USD. dan jika dibandingkan dengan perdagangan kemarin juga menguat di Rp 13.175/USD.

Nilai tukar rupiah menguat salah satunya karena sore ini yen terperosok melawan USD, dan pada perdagangan hari ini rupiah menghijau terhadap dolar Amerika Serikat (USD).membaiknya rupiah dari penutupan sebelumnya yang berada di level Rp13.165/USD, dan rupiah berakhir di posisi Rp13.140/USD.

Jika kita lirik data dari Yahoo Finance, rupiah pada hari ini berakhir sangat melesat ke level Rp13.135/USD berkisar Rp13.093-Rp13.165/USD. Penguatan rupiah terlihat dari penutupan kemarin yang berada pada level Rp13.160/USD.

Menilik berdasarkan dari kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah berada pada level rp13.130/USD. padahal sebelumnya berada pada level Rp13.150/USD, posisi tersebut tercata naik.

Semoga dengan pergantian Menteri ini, semakin membawa kemajuan untuk Indonesia, terutama dalam bidang Ekonomi yang digembor-gemborkan akan membawa perubahan, karena tax amnesty diprediksi dapat menguatkan perekonomian bangsa.

LEAVE A REPLY