Rossi Secara Mengejutkan Terjatuh Di Assen
Rossi Secara Mengejutkan Terjatuh Di Assen

Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha tidak bisa melanjutkan balapan setelah start MotoGP Belanda yang digelar di sirkuit Assen dimulai untuk kedua kalinya. Pria Italia itu terjatuh saat memimpin, seolah menjadi tumbal dalam persaingan perburuan gelar juara dunia MotoGP 2016.

Selain Rossi, pebalap lain yang harus menghentikan lajunya di Assen, adalah Dani Pedrosa, Andrea Dovisioso, Daniel Petruci, Yonny Hernandez, Bradley Smith, dan terakhir Michele Pirro. Sebagian besar pebalap terjatuh saat balapan.

Red flag berkibar ketika balapan tinggal 12 lap lagi, gara-gara itu balapan dihentikan untuk dimulai lagi. Saat start kedua, Rossi sempat mendapat tekanan dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menyusup hingga ke posisi depan pada tikungan pertama.

Namun, Marquez melebar hingga posisi terdepan bisa diambil alih. Rossi yang dikenal tangguh balapan saat trek basah kurang beruntung, ban depan sepeda motornya kehilangan traksi sebelum masuk tikungan. Dia terjatuh dan harus merelakan tidak dapat poin musim ini.

Marquez mengambil alih sementara pimpinan lomba, tetapi mendapat persaingan ketat dari Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 VDS).

LEAVE A REPLY