Relawan Teman Ahok Kembali Diterpa Isu Terbaru Soal Ahok
Relawan Teman Ahok Kembali Diterpa Isu Terbaru Soal Ahok

Salah satu pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastomo, membantah opini yang menyebut Teman Ahok akan mendukung Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju ke pilkada periode 2017-2022 melalui jalur apapun asalkan menang.

“Nggak ada. Kita disuruh sama bapak (Ahok) berjalan saja seperti biasa, proses semua diselesaikan,” ujar Singgih kepada Suara.com di Sekretariat Teman Ahok di Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta.

Singgih mengungkapkan ketika relawan Teman Ahok bertemu Ahok, beberapa waktu yang lalu, hanya menyampaikan sikap bahwa mereka memberikan kebebasan kepada Ahok memilih jalur menuju pilkada asalkan prosesnya benar.

“Omongannya masih sebatas kita menyerahkan pilihan untuk bapak (Ahok) maju independen atau partai politik. Selesai Idul Fitri mudah-mudahan bisa memberikan jawaban mau independen atau jalur partai politik,” kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Ahok belum menyampaikan sikap final. Ahok akan menyampaikannya setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Kalau misalnya ada omongan-omongan itu, yang penting balik ke awal tujuan kita. Kita kan takut bapak (Ahok) nggak diusung partai politik, makanya kita Pak Ahok maju independen. Karena sekarang jalur yang paling siap adalah independen,” kata dia.

Singgih menambahkan Teman Ahok sudah mengumpulkan lebih dari sejuta salinan KTP warga Jakarta untuk mendukung Ahok dan Heru Budi Hartono maju melalui jalur non partai.

Selain didukung Teman Ahok, Ahok juga didukung tiga partai politik yaitu Partai Nasional Demokrat, Hanura, dan Golkar.

LEAVE A REPLY