Muak Dihina Tak Berani Debat, AHY Kini Belajar Debat Pada Mentor Berpengalaman
Muak Dihina Tak Berani Debat, AHY Kini Belajar Debat Pada Mentor Berpengalaman

Jejakmalam – Muak Dihina Tak Berani Debat, AHY Kini Belajar Debat Pada Mentor Berpengalaman – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono terus mempersiapkan diri untuk mengikuti debat terbuka yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta.

Ia belajar ilmu debat kepada sejumlah mentor berpengalaman. Sayangnya, Agus enggan mengungkapkan sosok yang dia jadikan mentor.

“Tentu saya banyak belajar dari siapapun termasuk dari mentor-mentor yang saya anggap sudah memiliki pengalaman luar biasa,” kata Agus disela gerilya di Pasar Ular, Rabu (28/12).

Menurut dia, pengalaman yang dimiliki mentor-mentornya terbagi dalam beberapa aspek, di antaranya adalah perpolitikan Indonesia dan ketatanegaraan.

Agus juga mengaku terbuka dengan masukan dari pihak-pihak lain seperti dari partai politik pengusung serta komunitas-komunitas yang dia temui.

“Saya dengarkan langsung masukan dan aspirasi mereka, yang menurut saya cocok dan sesuai dengan visi-misi serta program yang saya tawarkan ke publik,” ujarnya.

Debat terbuka antara calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta akan dilaksanakan pada 13 Januari, 27 Januari, dan 10 Februari 2017. Ada enam tema yang akan menjadi bahan debat.

Keenam tema itu di antaranya berkaitan dengan visi-misi pasangan calon untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan masyarakat, dan menyelesaikan persoalan daerah.

KPU DKI mewajibkan para pasangan calon mengikuti acara debat terbuka. Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan ada sanksi yang akan diberikan pada cagub dan cawagub jika tidak mengikuti debat terbuka nanti.

“Nanti, dari 29 Januari sampai 11 Februari akan ada penayangan iklan di berbagai stasiun TV yang dilakukan KPU. Kalau mereka tidak hadir debat maka kami tidak tayangkan iklannya,” ujarnya.

Baca Juga : Novel Bamukmin Murka & Laporkan Ahok Lantaran Acungkan Jari Pada Dirinya

LEAVE A REPLY