Muak Dengan Kritikan SBY, Jokowi Beri Tamparan Keras Untuk SBY Soal Utang Negara
Muak Dengan Kritikan SBY, Jokowi Beri Tamparan Keras Untuk SBY Soal Utang Negara

Terdapat masalah besar di dalam APBN 2016 yang diketahui akan menjadi ancaman gagal fiskal kalau masalah itu tak segera dicari solusinya.

Hal ini diucapkan oleh Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di dalam salah satu acara di Cikeas, Jabar.

“Cegah defisit yang melebihi batasannya agar secara makro ekonomi kita tidak divonis sebagai tidak sehat, apalagi sakit,” jelasnya.

SBY juga menambahkan kalau jalan pintas dengan menambah utang baru tidaklah jadi solusi yang tepat untuk bisa menutup defisit.

Namun, terlepas dari semua itu ternyata menurut data yang berhasil hatree.me dapatkan ada perbedaan yang cukup mencolok soal pengelolaan utang antara SBY dan Presiden Joko Widodo

13731692_1041917245899660_8249622405381487581_n

Baca: Sandiaga Uno Tantang Ahok Gusur Bangunan Milik Pengusaha “Berduit”

Maaf untuk akhi/ukhti yg hoby nyinyirin jokowi soal hutang, ini bukan hutang loh,ini namanya investasi, ini saya jelaskan supaya kalian ngak gagal faham,kalian kan sering bilang sekarang ekonomi lg sulit tp anehnya malah banyak Investor yg masih mau Investasi di Indonesia. Sekedar info Perusahaan korsel ini akan membuka pabrik sepatu senilai 2T di Jepara, pabrik sepatu termasuk salah satu investasi padat karya yg bisa menyerap hampir 15.000 tenaga kerja. Jd kalau ada yg bilang era Jokowi banyak pengangguran,monggo di hitung sendiri berapa banyak tenaga kerja yg akan terserap kalau benar kata BKPM akan ada ribuan investor yg ngantri mau buka pabrik.

Diera Jokowi pabrik2 baru banyak didirikan diluar Jakarta dan Jabar padahal selama ini dua daerah tersebut selalu menjadi basis investor untuk mendirikan pabriknya, ini menandakan sudah mulai terjadi pemerataan pembangunan infrastruktur seperti jalan,listrik,pelabuhan atau ketersediaan lahan, dengan berdirinya central2 industri didaerah lain maka akan terjadi pemerataan pembangunan,semua pihak akan diuntungkan seperti berkurangnya jumlah penganguran,pemerintah mendapat setoran pajak, roda ekonomi daerah berputar karena perusahaan lokal terlibat dlm penyediaan bahan baku dll.

Ini hanyalah contoh kecil dari hasil upaya pak jokowi membuat berbagai macam trobosan, beliau ingin melihat iklim investasi di indonesia tumbuh pesat mengalahkan negara lainnya, penghapusan ribuan perda bermasalah,kemudahan pengurusan izin usaha,dweling time yg semakin membaik ataupun paket2 kebijakan ekonomi adalah contoh trobosan yg membuat investor tertarik berinvestasi di Indonesia.

Pembangunan infrastruktur saat ini masih bersumber dari dana APBN yg dulu dipakai untuk mensubsidi 72% orang mampu di negri ini, walaupun hanya kisaran 200-300T per tahun tp sekarang sudah mulai bisa dirasakan manfaatnya dari pada hanya dibakar menjadi asap selama 10 tahun yg lalu,coba bayangkan bila benar tax amnesty berhasil membawa pulang ribuan triliunan dana orang2 kaya indonesia diluar negri pasti akan semakin membuat pembangunan infrastruktur kita tumbuh pesat, karena selama 5 tahun kedepan kebutuhan biaya pembangunan infrastruktur kita hampir 5.000T tp APBN kita hanya mampu membiayai sebesar 1.500T.

Untuk yg sering nanyain mana hasil pembangunan Infrastruktur Jokowi selama 2 tahun ini cobalah sekali kali kalian jalan2 ke papua lihat trans papua,ke sulawesi lihat jalur kereta api, ke sumatera lihat tol trans sumatera, waduk jati gede, jembatan merah putih di ambon, PLTU Batang dll, walau kalian masih nyinyir ” Lah itu kan ide nya pak Sby, Jokowi itu kan cuma melanjutkan,dasar tukang claim… ” Eh kaum logika kaos kaki,kalau cuma buat rencana terus ground breaking tapi habis itu mangkrak ngak selesai2 sampai lengser jadi orang nomor satu, ngak usah kelas Presiden, si minten bakul pecel sebelah rumah gua juga bisa kalee.

Pemimpin itu harus bisa mencari solusi dari semua permasalahan yg ada, mulai masalah pembiayaan, pembebasan lahan, membuat payung hukum, pengawasan progres pekerjaan dll Jokowi bisa sampai 3-5x datang meninjau ke satu proyek untuk melihat progres pekerjaannya, kalau presidenya sampai segitu banyak bayangin menteri atau dirjennya pasti lebih sering datang, apakah itu artinya Jokowi tidak yakin dgn bawahannya? OhTidak, tp itulah style beliau,pakde bukan type ABS (asal bapak senang) yg hanya dapat laporan yg baik2 nya saja dari bawahannya tp akhirnya kerjaanya mangkrak dan bawahannya jd pasien KPK semua.

Tapi ya sudahlah walau udah gua jelasin panjang lebar pasti ngak akan kalian terima, paling kalian akan ngeles lagi ” Halah,ngak usah KePDan lah kalau masih ngutang ke china,masih jdi jongos china aja bangga…” Heran ya kenapa kalian anti bgt dgn yg namanya china, padahal mgkn sekarang kalian lagi fb-an pakai hp china, asal kalian tau kita hutang ke china bukan hanya diera Jokowi, tp sudah ada sejak zaman pak mantan, lagian emang ada bedannya yah kita ngutang ke china sama ngutang ke Arab, apakah kalau ngutang ke China harus dipulangin sedangkan ke Arab ngak perlu di bayar atau kalau ngutang ke china hukumnya riba tp kalau ke arab hukumnya jd halal, begitukah logikanya..?? Hadeh.. Bahlul jgn dipihara ya akhi, sapi saja yg dipelihara karena setahun bisa beranak sekali

18 COMMENTS

  1. Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

    Langsung saja kamu mendaftar di AsliBandar dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

    Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

    Langsung saja kamu mendaftar di http://www.AsliBandar.net dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

    Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :

    Pin BB : 2B3C34F4
    YM : Aslibandar_CS
    Skype : AsliBandar
    Telp : +855882388666
    FB : AsliBandar

  2. Kebanyakan orang ki cuma menyalahkan dan mekritik pemimpinnya doank..tapi untuk rakyatnya sdri kurang kesadaran.coba jika kita semua kompak displin n ngikutin aturan mgkn Indonesia cpt berkembang.
    Berkembangnya negara sbenarnya bukan hnya tugas pemerintah doank TPI rakyat juga shrsnya membantu dgn cara displin,coba rakyatnya nggak cuma mengkritik doank.psti indo lbh maju.
    Seperti negara maju singapur n hongkong emang rakyatnya ngikutin aturan n displin bgt.kl diindo… Orang yg byk duit misalnya…
    Merasa bangga n sll koar2 demo sini demo sana. Coba rakyat n pemerintah iki sejalan pasti jalannya lebih cepat.pemerintahnya ke kiri rakyatnya kekanan gimana bisa berjalan cpt.ujung2 nya cuma ngomel ini ngomel iki kritik ini kritik iku.indonesia lebih maju itu bkn tugas pemerintah doank tapi kita semua rakyat.

    • setuju….orang cuma liat kesalahan orang lain..dan menyalahkannya….padahal indonesia kita KAYA lho..tapi kenapa rakyatnya jadi budak di negri orang.termasuk saya…

  3. Komen orang kok masuk ke jejak malam ya,? Bila begini terus bwntar juga ancur opini orang bisa masuk bukan berita yg benar baru di komen
    Lalu bgmn dg infra struktur utang ke cina. Tenaganya cina, lokal dapet apa ?
    Itu kan sama aja ngutang untuk orng cina dan kita bayarin bunganya .. Beda bila kita utang tenaga kerja lokal yg artinya rakyat kita yg menikmati kwuntungan dr hutang bukan org cina yg menikmatinya

  4. sby itu ngiri dengan prestasi kerja padhe… makanya dia slalu aja mengkritik,la mbok sadar kalau pemerintahan nya dulu ky apa…? dari pda ngritik terus mendingan penuhi saja undangan KPK..

  5. Bersatu kita teguh
    Bertugas gak usah gaduh.
    Berani kita menempuh
    Berarti gak penting tuk mengeluh.
    Bukakah hati kita makin kukuh
    Bilamana gak selalu ricuh.
    Betapa mudah jalan yang kita tempuh
    Bersama persatuan hati nurani kita yang utuh.

    salam satu hati satu jiwa.
    Indonesia kita makin jaya raya sentosa selamanya

  6. Kalo memanG pak Jokowi telah mengurangi pengangguran,kenapa para fasilitator desa d seluruh Indonesia yg kurang lebih 20 ribuan semuanya ada menganggur tak jelas nasibnya, yang mana semua itu sarjana dimana di perkirakan tiap Tenaga kerja yang ada punya tanggung 3 orang,kalo d hitung 4 x 20 ribuan ,berarti sekitar 80 ribuan warga negara indonesia telah di sengsarakan…..Jokowi dengan Kabinetnya, SBY dalam hal ini jangan di salahkan,beliau benar mengatakan masalah yang terjadi kini di Republik.

  7. Kalau mau nilai sesuatu itu harus dari plus dan mines nya. Jika ada orang yg klaim plus nya saja dan lupa akan hal2 mines nya maka tah ubah dng seorang murid yg bercerita dng teman2 nya bahwa dia telah menjawab dng baik soal ujian, padahal yg dijawab cuma 3 soal sedangkan yg 7 soal tidak di jawab dng benar atau tdk di tulis sama sekali, tetapi simurid tetap mempropagandakan keberhasilannya atas 3 soal tersebut. Saya ingin bertanya kepada bapak dan ibu apakah si murid akan naik kelas? Dan apakah dng propagandanya si murid akan menjadi murid teladan? Semoga kita semua selalu sehat dan cerdas.

  8. Utang jelas penggunaannya ra po po…….yang ndak jelas itu lo bikin rakyat penasaran…..sudah tak peroleh nikmatnya……suruh nyerahi lewat pajek….

LEAVE A REPLY