KTM Siap Tempur Di AJang MotoGP
KTM Siap Tempur Di AJang MotoGP

Tunggangan KTM siap tampil perdana di depan publik dalam ”lap demonstrasi” saat MotoGP akan dilangsungkan di Red Bull Ring, Austria, Minggu (14/8/2016) mendatang.

Sebelumnya, KTM akan melakukan konferensi pers tentag kesiapan mereka mengikuti ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu musim depan, dipandu oleh CEO grup KTM Stefan Pierer.

KTM RC16 pun akan resmi ”keluar kandang”, dipacu oleh test rider Mika Kallio dan Alex Hofmann, tepatnya pada pukul 13.15 waktu setempat, Minggu.

Kallio juga akan memacu RC16 dalam debut balap sebagai pebalap yang mengantongi wild card pada balapan terakhir MotoGP di Valencia, November.

Bradley Smith dan Pol Espargaro akan menunggangi motor balap KTM pada musim depan. Saat ini, mereka berdua masih terikat kontrak dengan Yamaha Tech 3, sehingga untuk urusan musim ini mereka tak akan melibatkan diri pada kegiatan merek asli Austria itu.

Selain Pierer, KTM juga akan mengajak Motorsports Director Pit Beirer dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta untuk merilis tunggangan baru. Kallio, Mike Leitner (Vice President Onroad KTM), dan Sebastian Risse (Technical Director Onroad) juga akan melakukan presentasi dan menjawab pertanyaan.

Sebagai gambaran awal, performa KTM memang belum begitu menggembirakan. Kallio dan RC16 masih berjarak 2 detik dari waktu tercepat dalam tes privat di Red Bull Ring yang diikuti hampir semua tim MotoGP, belum lama ini.

LEAVE A REPLY