Kartu Pos Kini diKirim Melalui Bawah Laut,MANTAP!!
Kartu Pos Kini diKirim Melalui Bawah Laut,MANTAP!!

Lazimnya kartu pos dikirimkan via darat oleh petugas, atau via udara untuk yang pengirimannya lintas negara. Lantas, bagaimana jadinya bila kartu pos dikirimkan via bawah laut? Agaknya hal yang sebelumnya mustahil tersebut kini benar-benar dapat diwujudkan.

Menariknya, berkirim pos bawah laut ini justru hadir di negara kita, Indonesia. Wisatawan tinggal berkunjung ke Pantai Jemeluk, Bali. Sembari divingwisatawan akan dikenalkan dengan salah satu atraksi wisata unik di sana. Apalagi kalau bukan berkirim kartu pos di bawah laut.

Namun, sebelum itu, wisatawan perlu menyewa perahu dan perlengkapan menyelam di Pantai Jemeluk. Di awal penyelaman, mula-mula wisatawan akan dimanjakan dengan beraneka warna terumbu karang lengkap dengan beragam jenis ikan yang memesona.

Bukan itu saja, wisatawan akan disambut galeri patung beton yang sengaja ditenggelamkan sebagai habitat terumbu karang. Bentuknya pun unik-unik, seperti patung Hanoman, Barong, Abshara, hingga putri duyung.

Tak jauh dari sana, penyelam akan menjumpai sebuah kotak pos tempat meletakkan kartu pos khusus yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Wisatawan tinggal menulis alamat lengkap tujuan kartu pos tersebut dikirim sebelum menyelam.

Selanjutnya, para petugas yang tak lain adalah para penyelam Coral Reef Alliance, akan mengambil kartu-kartu tersebut untuk dikirimkan ke kantor pos di Amed. Barulah petugas pos yang sebenarnya akan mengirimkannya ke alamat tujuan. Maka dari itu, wisatawan diharapkan untuk tidak sampai salah menulis alamat.

Inilah yang membuat kegiatan menyelam di Jemeluk akhirnya memberikan kesan berbeda dengan penyelaman di lokasi lainnya. Bukan saja disuguhkan dengan pesona bahari yang cantik, namun wisatawan juga diajak untuk andil melestarikan ekosistem terumbu karang dengan cara-cara menyenangkan, seperti berkirim kartu pos dari bawah laut.

Jangan lupa untuk selalu sedia obat tetes mata, sebab kandungan garam yang tinggi dalam air laut bisa saja membuat mata iritasi. Jika sudah begitu, Braito Original dapat langsung dipilih. Obat tetes mata ini dapat membantu mengatasi mata merah akibat iritasi ringan. Teteskan 1-2 tetes, 2-3 kali sehari pada bagian mata yang iritasi saja.

LEAVE A REPLY