Juventus Sulit Untuk Dilewati Dengan Finansial yang Stabil
Juventus Sulit Untuk Dilewati Dengan Finansial yang Stabil

Dengan kondisi finansial seperti saat ini, presiden Napoli menyebut Juventus akan sulit untuk bisa dilewati para pesaing di Serie A.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis meyakini kondisi finansial sehat Juventus berperan besar dalam dominasi mereka di pentas Serie A Italia.

Bianconeri sukses memenangkan scudetto lima kali secara beruntun, dengan memastikan torehan musim 2015/16 dengan keunggulan sembilan poin atas Napoli meski sempat terseok-seok di awal musim.

De Laurentiis memang memiliki sederet bintang ternama dalam skuat Napoli seperti Gonzalo Higuain, namun pada akhirnya tetap tak mampu bersaing ketat dengan Juventus yang diklaimnya punya kondisi finansial yang sukar disamai.

“Sulit untuk bisa mengalahkan Juve karena kondisi keuangan mereka sangat stabil,” ujar sang presiden kepada Monaco Hebdo.

“Mereka bisa membelanjakan dana tiga kali lebih besar dari apa yang bisa kami keluarkan, sementara saya harus memulai segalanya dari awal bersama Napoli.”

“Ada banyak hal yang harus bisa dilakukan, dimulai dari stadion, yang diserahkan pada saya hanya sehari sebelum pertandingan dimulai.”

“Pemerintah kota [Naples] yang menjadi pemilik stadion, tak melakukan apa-apa selama 40 tahun terkahir,” pungkas De Laurentiis.

LEAVE A REPLY