Jorge Lorenzo Puji
Jorge Lorenzo Puji "Skill" Casey Stoner

Saat menjalani sesi uji di Red Bull Ring menjelang GP Austria, pebalap Yamaha yang bakal pindah ke Ducati tahun depan, Jorge Lorenzo, sangat terkesan dengan performa test rider Ducati Casey Stoner.

Juara dunia tiga kali itu bahkan menyetarakan Stoner berada di level yang sama dengan pebalap Ducati saat ini Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. “Talenta Casey tidak bisa dipercaya,” kata ujar Lorenzo, seperti diceritakan Motorsport.com

“Itu impresif, karena dia tidak punya kepercayaan diri pebalap normal MotoGP, karena dia tidak balapan tahun ini,” ujar Lorenzo.

Stoner merupakan pebalap tercepat ketiga saat tes hari kedua. Catatan waktunya beda tipis dengan Iannone dan Dovizioso di depannya. Sementara itu Lorenzo menjadi pebalap keenam tercepat keenam sekali memutari sirkuit.

Stoner memutuskan pensiun dari MotoGP pada 2012, setelah berhasil menjadi juara dunia pada 2007 bersama Ducati dan 2011 dengan Honda. Sejak “gantung setang” Stoner jalan-jalan keliling dunia bersama istrinya Adriana Tuchyna dan putrinya Alessandra Maria.

LEAVE A REPLY