Jokowi-JK Tolak Undangan Resepsi Putri Setya Novanto
Jokowi-JK Tolak Undangan Resepsi Putri Setya Novanto

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla atau JK kompak tak menghadiri acara pesta pernikahan ‎putri Ketua DPR Setya Novanto yang digelar d‎i Grand Ballroom Hotel Mulia, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Jumat malam. “Pak Jokowi dipastikan tidak hadir dalam acara tersebut,” ujar asal BeritaJokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (4/12/2015).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebelumnya telah mengisyaratkan ketidakhadiran Presiden dalam acara tersebut. Penyebabnya sebab berbenturan dengan jadwal rapat terbatas yang digelar sore tadi. ‎”Kita akan melanjutkan ratas (rapat terbatas). Dan malam ini ada acara pernikahan. Saya tidak tahu ratasnya selesai atau tidak,” ucap Pramono di Kantor Presiden. ‎Namun, rapat terbatas ternyata selesai pada pukul 17.30 WIB. Kendati selesai lebih cepat, Jokowi tetap tidak akan hadir dalam acara resepsi pernikahan tersebut.

Pejabat Banjiri Resepsi Pernikahan Putri Setya Novanto Karangan Bunga dari Jokowi di Resepsi Putri Setya Novanto JK Tak Hadir di Resepsi Pernikahan Putri Setya Novanto “Tidak ada agenda Presiden ke acara tersebut. Pak Wapres juga, beliau diagendakan ke acara di Gedung Danapala Kementerian Keuangan,” ucap asal tersebut. ‎

Ketidakhadiran JK juga dipertegas juru bicara Wapres Husain Abdullah. “Tidak hadir,” kata Husain di Jakarta. Mensesneg Hadiri HUT Thailand Berdasarkan agenda, JK berhalangan datang sebab dia dijadwalkan hadir dalam acara pelantikan pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta.

Baca: Gerindra Masuk KeDalam Jebakan Ahok,Ini Penjelasannya!!

Acara itu akan dimulai pukul 19.00 WIB. Selain Jokowi dan JK, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno juga tidak hadir dalam acara tersebut. Pratikno mengaku malam ini dirinya mewakili Presiden untuk menghadiri acara HUT Kemerdekaan Thailand di Kedutaan Besar Thailand untuk Indonesia. “Saya diundang, tapi saya ada jadwal menghadiri Ulang Tahun Kemerdekaan Thailand,” ucap dia.

Setya Novanto sendiri sebelumnya telah berbagi undangan secara langsung kepada Jokowi. Sebulan lalu, ia datang ke Istana khusus untuk menemui Presiden dan mengantar undangan pernikahan putrinya. Undangan itu pun langsung diterima Jokowi di Istana Merdeka.

2 COMMENTS

  1. Sebaiknya seoran presidenG harus NETRAL dan jangan pilih kasih menghadiri rundangan resepsi ini dan itu.Kecuali ada hubungan DARAH, yg merpakan kewajibannya sesuai peradaban yg normal..

  2. Soal datang/tidak menurut saya bukan persoalan hubungan darah/tidak.tetapi mana prioritas utamanya.rapat untuk negeri/pesta resepsi untuk kalangan terbatas..kalau pernikahan hanya terbatas hubungan darah ya ngga usa dateng ke resepsi tetangga/kerabat bro wal suparmo.

LEAVE A REPLY