Iran Ancam akan Hancurkan Makkah
Iran Ancam akan Hancurkan Makkah

Beberapa netizen mengunggah photo satu diantara tayangan dari tv Iran yang tunjukkan hancurnya gedung-gedung di Makkah Al Mukarramah. Menurut netizen, photo itu tunjukkan gagasan Iran untuk menghancurkan kota suci Makkah.

Hasil penelusuran Tarbiyah. net, photo itu sudah launching disebuah website Iran afsaran. ir pada th. lantas dengan judul “Penghancuran Abraj al Bait”. Di bawahnya ada info yang provokatif berbunyi : “insya Allah segera”.

Abraj Al Bait adalah satu kompleks bangunan yang terdapat di Kota Makkah, Arab Saudi. Satu diantara sisi dari kompleks bangunan itu yaitu Makkah Royal Clock Tower, menara jam paling tinggi didunia.

Dalam website berita pertahanan Arab Saudi, Defense-Arab. com, photo itu juga dibicarakan dalam diskusi. Menurut salah seseorang.

“Ancaman itu yaitu siaran yang pasti serta eksplisit di tv Iran melawan Arab Saudi, ” tulisnya pada April 2015.

Terlebih dulu, salah seseorang tokoh Syiah Houthi Abdul Karim al-Khiwani pernah sesumbar bakal menyerang Ka’bah.

“Kami bakal melingkari ka’bah pada musim haji yang akan datang sebagai beberapa penakluk, ” tuturnya ketika itu.

Tetapi sebelumnya pernah melakukan hasratnya, ia tewas pada 18 Maret 2015 ditembak oleh dua orang ingindara motor di ibukota Yaman. Serangan itu berlangsung satu minggu sebelumnya operasi “Storm of Resolve” dilancarkan Arab Saudi serta Koalisi Teluk. (Baca : Tokoh Syiah Houthi yang Menginginkan Serang Ka’bah Tewas)

LEAVE A REPLY