Ini Survey Terbaru Elektabilitas Ahok Usai Dihantam Isu Penghinaan Ayat Alquran, Bikin FPI & MUI Gigit Jari
Ini Survey Terbaru Elektabilitas Ahok Usai Dihantam Isu Penghinaan Ayat Alquran, Bikin FPI & MUI Gigit Jari

Jejakmalam¬†–¬†Ini Survey Terbaru Elektabilitas Ahok Usai Dihantam Isu Penghinaan Ayat Alquran, Bikin FPI & MUI Gigit Jari –¬†Elektabilitas pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat masih unggul. Hasil tersebut berdasarkan rilis survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang diluncurkan hari inI (20/10/16).

Pasangan Ahok-Djarot memiliki elektabilitas sebesar 45,5 persen. Diikuti pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 22,4 persen.
Sedangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno hanya sebesar 20,7 persen.

Sementara yang tidak tahu atau masih rahasia 11,7 persen.

“Penting dicatat bahwa gambaran ini mungkin saja berubah. Untuk Agus dan Anies, perbedaannya masih di margin error. Tapi riilnya, Agus di urutan ke dua,” ujar Direktur SMRC, Sirojudin Abbas di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat.

Sedangkan untuk head to head antara pasangan Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi, petahana masih cukup unggul. Ahok-Djarot mendapatkan 49.5 persen, sedangkan Agus-Sylvi 35,1 persen. Tidak tahu atau rahasia 15.4 persen.

Di lain sisi, Ahok-Djarot juga masih menang ketika head to head dengan pasangan Anies-Sandi.

Incumbent memiliki tingkat keterpilihan 47,9 persen, sedangkan Anies-Sandi sebesar 36.9 persen. Tidak tahu atau rahasia 15,1 persen.

Sementara itu, jika head to head antara calon non petahana, pasangan Agus-Sylvi menang dengan tingkat keterpilihan 37,2 persen dibanding Anies-Sandi yakni 34,0 persen. Tidak tahu atau dan rahasia 28,8 persen.

Untuk diketahui, jumlah responden yang disurvei sebanyak 648 orang dan diwawancarai langsung dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Margin of error lebih kurang 3.9 persen, dan disurvei dari tanggal 1 hingga 9 Oktober 2016

Dan dengan semua hasil survey tersebut tentunya membuat MUI & FPI Gigit jari. Karena upaya mereka selama ini untuk menjatuhkkan Ahok masih gagal.

Baca Juga : SetNov Keringat Dingin Usai Nazaruddin Sebut Dirinya Terlibat Korupsi

LEAVE A REPLY