Ibas Dijerat KPK!! Demokrat Memang Sarang Korupsi
Ibas Dijerat KPK!! Demokrat Memang Sarang Korupsi

Jejakmalam – Ibas Dijerat KPK!! Demokrat Memang Sarang Korupsi – Nama ‘Pangeran’ Ibas keluar dari mulut Angelina Sondakh yang bersaksi dalam sidang perkara dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Muhammad Nazaruddin. Menurut Angie, saat itu Nazar menyebut Ibas memberi restu demi mulusnya sejumlah proyek pemerintahan untuk kepentingan Partai Demokrat.
Ahli Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Universitas Trisakti, Yenti Garnasih mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak perlu menunggu sampai perkara mantan Bendahara Umum Demokrat itu berkekuatan hukum tetap atau inkracht untuk menjerat pihak lain, termasuk Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

“Kalau akan mengembangkan pada orang-orang lain yang terlibat bisa saja sekarang, tidak perlu tunggu inkracht,” kata Yenti saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Bukti dan fakta persidangan yang telah ada, kata Yenti, bisa dijadikan bahan bagi KPK untuk mendalami kasus ini. Temasuk fakta bahwa Ibas disebut memiliki peran dalam penggiringan sejumlah proyek di DPR.

Diketahui, dalam persidangan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum pada 2014 lalu, mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Group, Yulianis mengatakan putra Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menerima uang USD200 ribu dari Nazar. Pemberian uang ke Ibas itu masuk ke catatan Permai Group.

Yulianis juga mengatakan, uang untuk Ibas tersebut berasal dari proyek bermasalah yang ditangani Permai Group. Pasalnya, ada puluhan proyek pemerintahan yang dipegang Permai Group saat itu. Uang ratusan ribu dolar AS itu diberikan untuk Ibas oleh Nazar terkait kepentingan dalam gelaran Kongres Demokrat 2010 silam.

Source: Lensaberita.net

Baca Juga : Inilah 5 Negara Yang Ekonominya Hancur Lebur Terkena Dampak Tax Amnesty

LEAVE A REPLY