GAWAT!! Elektabilitas Turun,Golkar Dikabarkan Batal Usung Ahok
GAWAT!! Elektabilitas Turun,Golkar Dikabarkan Batal Usung Ahok

Hasil survei terbaru Manilka Research and Consulting menyebutkan elektabilitas bakal calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengalami penurunan sebesar 5 persen. Sementara, elektabilitas Tri Rismaharini (Risma) dan Sandiaga Uno mengalami peningkatan dan menyamai Ahok.

Meski disebut elektabilitas Ahok menurun, Ketua Umum DPP Partai Golkar Setyo Novanto menyatakan partainya tidak akan berpaling dari Ahok.

“Tidak, kita tidak akan berpaling, kepada Saudara Ahok, kita ketahui bahwa Partai Golkar bersama Hanura dan Nasdem telah memutuskan bersama untuk kita bergandengan tangan, memenangkan saudara Ahok untuk DKI dengan kepentingan-kepentingan apa yang harus dilakukan dalam program-program DKI mendatang,” ujar Setya Novanto ketika diwawancarai detikcom usai melantik pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi di Ratu Convention Center (RCC), Kota Jambi, Selasa (23/8/2016).

Novanto menyatakan Partai Golkar, NasDem, dan Hanura sangat serius mengusung Ahok di Pilkada Jakarta 2017. “Ahok harga mati,” tegasnya.

Mengenai bakal calon wakil gubernur, imbuh Novanto, koalisi partai pengusung menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok.

“Kalau masalah siapa yang bakal menjadi pendamping saudara Ahok, saya serahkan sendiri kepadanya, siapa yang bakal mendampinginya. Saudara Ahok selalu berkonsultasi bersama baik kepada Golkar atau Nasdem juga Hanura,” ungkapnya.

Setyo Novanto mengaku percaya Ahok bisa memilih pendamping yang terbaik. “Saya yakin saudara Ahok dapat mengetahui mana yang baik buat kepentingan ke depan nantinya. Selama ini ia tidak pernah egois dan selalu berkonsultasi dengan kita bersama,” ujarnya.

source: detik.com

LEAVE A REPLY