Jejakmalam.com , Manchester United mengonfirmasi telah menuntaskan perekrutan Eric Bailly dari Villarreal pada Rabu (8/6) ini. Meski demikian, bek sentral asal Pantai Gading itu masih menunggu izin kerja di Inggris sebelum bisa membela United.

Bailly, 22 tahun, menyepakati kontrak berdurasi empat tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan dua tahun lagi. United tidak merilis nilai transfer resmi Bailly, namun sang bek dilaporkan memiliki banderol cukup mahal, yakni £30 juta.

Dengan demikian, Bailly menjadi rekrutan perdana manajer Jose Mourinho di United. Bailly bahkan diklaim Mourinho berpotensi menjadi bek terbaik di dunia.

“Eric adalah bek sentral muda dengan talenta alami yang luar biasa. Dia berkembang sangat baik sejauh ini dan memiliki potensi menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Kami ingin segera bekerja dengannya, untuk membantunya mengasah talenta hingga memenuhi potensi puncak. Eric sudah berada di klub yang tepat,” jelas Mourinho.

Bailly, yang menjadi bagian dari skuat Pantai Gading saat menjuarai Piala Afrika 2015, turut mengumbar rasa girangnya dengan transfer ini.

“Bergabung ke Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Bermain sepakbola di level tertinggi adalah hal yang selalu saya dambakan. Saya ingin berkembang sebaik mungkin. Dengan dilatih oleh Jose Mourinho, saya yakin saya bisa berkembang. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan rekan-rekan baru dan memulai babak baru dalam hidup saya,” kata Bailly.

LEAVE A REPLY