Dana Tax Amnesty Sudah 3000 Triliun, Bank diSingapura Bangkrut Dan Akan Ditutup
Dana Tax Amnesty Sudah 3000 Triliun, Bank diSingapura Bangkrut Dan Akan Ditutup

Jejakmalam – Dana Tax Amnesty Sudah 3000 Triliun, Bank diSingapura Bangkrut Dan Akan Ditutup – Hari terakhir periode pertama program pengampunan pajak atau tax amnesty, beberapa kantor pajak di Jakarta dipenuhi oleh masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk mengejar fasilitas tarif yang lebih rendah.

Hal ini semakin membuat Singapura Pusing tujuh keliling karena para WNI sudah menarik kembali harta mereka yang selama ini disimpan di negara berjuluk negeri singa tersebut. dan kemungkinan bank-bank swasta singapura akan segera tutup karena tidak ada peredaran dana.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menuturkan, realisasi program tersebut dalam periode awal ini memang melebihi espektasi pemerintah. Diyakini uang tebusan yang dibayarkan peserta bisa mencapai Rp 100 triliun.

“Kalau lihat hasil yang ada terus terang melebihi ekspektasi atau harapan karena ini baru periode pertama. masih ada periode kedua dan ketiga,” ungkap Pramono di Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Pramono mendapatkan laporan, bahwa situs resmi Ditjen Pajak bahkan sempat tidak bisa diakses karena banyaknya masyarakat yang mencoba masuk.

Baca Juga ; Berkat Tax Amnesty: Tak Cuma Rupiah Menguat, Utang Luar Negeri Juga Turun

“Jadi per hari ini kita mendapatkan data kebetulan saking banyaknya yang membayar hari ini, yang men-declare hari ini pajaknya itu sampe server-nya itu Hang. Jadi kita tidak bisa mengetahui apa yang terjadi hari ini,” paparnya.

“Tapi tadi pagi sudah Rp 95,6 Triliun tebusannya. Dan kami meyakini kalau melihat trend kemarin harusnya hari ini sudah tembus di atas Rp 100 triliun untuk tebusannya,” tegas Pramono.

Dari sisi deklarasi harta, Pramono menyampaikan bahwa sudah melebihi Rp 3000 triliun. Repatriasi memang masih kecil, karena masih ada waktu sampai beberapa bulan ke depan untuk memasukkan dana ke dalam negeri.

“Mudah-mudahan (deklarasi) bisa melewati lebih dari Rp 3.500 triliun.”

Baca Juga : Ruhut Akan Beberkan Semua Kebusukan Demokrat Jika Berani Pecat Dirinya

LEAVE A REPLY