Bikin Malu!! Survei Membuktikan Bahwa Kemampuan & Wawasan Agus Paling Rendah Diantara Calon Lainnya
Bikin Malu!! Survei Membuktikan Bahwa Kemampuan & Wawasan Agus Paling Rendah Diantara Calon Lainnya

Jejakmalam – Bikin Malu!! Survei Membuktikan Bahwa Kemampuan & Wawasan Agus Paling Rendah Diantara Calon Lainnya – Riset yang digelar Lembaga Survei Indonesia (LSI) tentang persepsi pemilih terhadap kepintaran dan wawasan tiga kandidat gubernur DKI dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta menghasilkan:

Basuki T Purnama (Ahok) dinilai paling pintar dan berwawasan luas. Ada 90 persen responden yang menilai calon gubernur petahana pada pilkada DKI itu lebih pintar dan berwawasan ketimbang Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono.

Sedangkan 87 persen responden yang menganggap Anies paling pintar dan berwawasan. Sementara yang menilai Agus paling pintar ada 81 persen responden.

“Itu data yang didapatkan dari survei kita (LSI),” ujar Direktur Eksekutif LSI Dodi Ambardi dalam paparan hasil survei bertajuk Likebility is Electability di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Kamis (15/12).

Survei LSI juga mengukur persepsi responden tentang kemampuan kandidat untuk memimpin DKI. Hasilnya, 71 persen responden menganggap Ahok mampu.

Di bawah Ahok ada Anies. Ada 59 persen responden yang menganggap mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mampu memimpin ibu kota negara.

Sedangkan Agus di posisi juru kunci. Hanya 55 persen responden yang menganggap putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mampu.

Temuan itu menunjukkan Ahok masih dianggap paling mampu dibanding Anies dan Agus. “Jadi Ahok lebih bagus,” kata Dodi.

Survei LSI digelar pada 3-11 Desember 2016 terhadap 800 responden yang semuanya warga DKI Jakarta dan sudah memiliki hak pilih. Metode surveinya adalah multistage random sampling dengan sampel dari seluruh kecamatan yang terdistribusi secara proposional dengan margin of error survei itu kurang lebih 3,5 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Baca Juga : Belajar Dari Kasus Keji Yang Menimpa Ahok: JANGAN DIAM!!

LEAVE A REPLY