Ahok: Saya Hanya Akting Jadi Gubernur, Aslinya Joko Widodo
Ahok: Saya Hanya Akting Jadi Gubernur, Aslinya Joko Widodo

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sampai saat ini selalu menempatkan posisi dirinya sebagai Wakil Gubernur. Baginya, posisi Gubernur masih ditempati gubernur sebelumnya yang kini sudah menjadi Presiden RI, Joko Widodo.

“Gubernur aslinya itu kan masih Joko Widodo, gue masih Wagub. Cuma karena (Jokowi) dipinjemin Presiden, gue kaya acting jadi gubernur,” ujar Ahok.

Pernyataan ini disampaikan untuk menanggapi pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, yang menilai Ahok lebih pantas jadi calon wakil gubernur jika ingin diusung oleh PDI-P dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Memang. Gue memang semuanya itu cocoknya wagub, kok,” ujar Ahok.

Andreas sebelumnya mengatakan PDI-P memiliki 28 kursi DPRD. Sementara, Ahok yang sudah mendapat dukungan dari Partai Golkar, Nasdem dan Hanura baru mengantongi 23 kursi.

Baca: Indonesia Jadi Negara Dengan Ekonomi Ke-7 Terbesar Di Dunia

“Kalau menurut kalkulator politik, seharusnya Pak Ahok jadi cawagub. Kalau dia punya 23 kursi, kami punya 28 kursi. Lebih banyak dong,” kata Andreas.

Menurut Andreas, masih banyak kader PDIP yang layak menjadi calon gubernur untuk mendampingi Ahok sebagai calon wakil gubernurnya.

source: hendonesia.com

LEAVE A REPLY